Sabtu, 29 Februari 2020

Punya Makam Keramat, Desa di Garut Digandrungi Wisatawan hingga Diresmikan Ridwan Kamil

- 29 Januari 2020, 12:58 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menunjukkan desain Desa Wisata Cinunuk didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil.* /jabarprov.go.id

PIKIRAN RAKYAT – Kawasan Desa Wisata Cinunuk di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Minggu, 26 Januari 2020 kemarin.

Desa Cinunuk dinilai memiliki berbagai potensi wisata yang menarik, dimulai dari wisata alam hingga wisata religi.

Rencananya akan ada penambahan berbagai macam fasilitas untuk wisata alam melalui program rencana pengembangan Desa Wisata Cinunuk untuk meningkatkan kemandirian ekonomi warganya.

Baca Juga: Resmi Dicoret dari Bidikan, Joel Vinicius Masih Pajang Nama Persib Bandung

Fasilitas-fasilitas tersebut seperti wahana abregan, lesehan, bungalow, taman, museum, wahana bermain anak, hingga  flying fox.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Garut, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Kabupaten Garut memiliki potensi wisata yang lengkap, mulai dari wisata gunung, laut, air, hingga kuliner.

“Kita bagi dua desa wisata itu, bisa karena keindahan alamnya, bisa juga karena keindahan kegiatannya. Kalau ada dua-duanya baru luar biasa,” ujar Ridwan Kamil seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Garut.

Baca Juga: Dianggap Memuji Korea Utara, Drama Korea Crash Landing On You Dilaporkan Politisi ke Polisi

Ia menyebut jika sebuah desa memiliki keunikan dan keindahan alam serta kegiatan yang menunjangnya, maka selanjutnya masyarakat akan mengikuti pemberdayaan dalam pengembangan potensi wisata.

Masyarakat akan diajak untuk ikut serta menyediakan sarana dan prasarana seperti homestay atau tempat penginapan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Pemerintah Kabupaten Garut

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X