Tak Lagi Terlantar, Anjing dan Kuda Kepolisian Polandia akan Dapat Dana Pensiun Usai Masa Tugas

- 22 Februari 2021, 13:50 WIB
Pemerintah Polandia ketika mengumumkan akan memberikan dana pensiun kepada anjing. /instagram.com/mswia_gov_pl

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Polandia kini tengah berupaya untuk melakukan pengenalan tunjangan pensiun bagi anjing dan kuda yang pernah bertugas di kepolisian.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Notes from Poland, saat ini anjing dan kuda kepolisian tidak menerima dana pensiun dari negara setelah masa bertugas mereka selesai.

Dalam praktiknya, menurut Polsat News, anjing kepolisian yang sudah pensiun biasanya diadopsi oleh pawangnya, yang telah membiayai serta merawat mereka.

 Baca Juga: Sebut Jaman Pimpinan Ahok Juga Alami Banjir, Ferdinand Hutahaean: Kenapa Netizen Tidak Ribut Kritik Gubernur?

"Kami mempekerjakan hewan-hewan itu kemudian setelah mereka selesai bertugas, mereka ditelantarkan," kata seorang penjaga perbatasan sekaligus pawang untuk seekor anjing bernama Elmo.

Situasi semacam itu mulai sekarang akan berubah.

Pada hari Kamis, 18 Februari 2021, Kementerian Dalam Negeri Polandia, yang mengawasi layanan polisi, membuat sebuah pengumuman.

Pengumuman itu berisi bahwa mereka akan mengajukan undang-undang untuk menyokong para hewan setelah mereka pensiun dari tugas.

 Baca Juga: Tiba-tiba Ucapkan Terima Kasih Kepada Netizen, dr. Titra: Hari Ini Dia Sudah Sadar

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Notes from Poland


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X