Inovasi dan Kreativitas Jadi Kunci Utama Stimulasi Ekonomi, DPR RI: Resesi Pasti Berlalu

- 7 November 2020, 10:10 WIB
 Ilustrasi resesi.
Ilustrasi resesi. //Pixabay//geralt

 

PR TASIKMALAYA – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi resesi ekonomi terus digulirkan.

Di antaranya melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional, pemberian subsidi terhadap pelaku usaha, relaksasi pajak dan lainnya.

Di samping itu, menurut Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi kuartal III tercatat minus 3,4 persen lebih baik daripada kuartal III yang tercatat minus 5,3 persen.

Baca Juga: Lisa BACKPINK Menyebut Gong Yoo Sebagai Tipe Idealnya, Beginilah Tanggapan Aktor 'Goblin' tersebut

Lebih lanjut, ada tiga faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi yakni ekspor, investasi, dan belanja pemerintah yang berpotensi mendorong pertumbuhan saat ini adalah belanja pemerintah.

“Namun optimisme saja tidak cukup dalam menghadapi krisis, perlu kerja keras dan kedisiplinan yang tinggi dalam menyikapi krisis kesehatan dan ekonomi saat ini,” ungkap Lestari pada Sabtu, 7 November 2020.

Politisi Nasdem ini menegaskan, dalam menyikapi kondisi resesi, pemerintah harus kreatif menyusun aneka program penyerapan anggaran sehingga menstimulasi pertumbuhan ekonomi.

“Resesi ekonomi yang dihadapi saat ini jangan membuat kita patah semangat. Pemerintah harus memiliki ‘sense of crisis’ dalam setiap kebijakan yang diambil,” tukasnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x