Jadwal Pencairan Bansos Kemensos 2024, Ada PKH dan BPNT yang Cair hingga Rp3 Juta

- 1 Januari 2024, 12:58 WIB
Ilustrasi bansos Kemensos 2024
Ilustrasi bansos Kemensos 2024 /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Memasuki bulan baru Januari 2024, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyiapkan penyaluran sejumlah bantuan sosial (bansos) seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Kedua bansos tersebut akan mulai disiapkan untuk diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi yang penasaran dengan penyaluran kedua bansos tersebut, simak artikel ini sampai habis karena akan ada informasi jadwal pencairan PKH dan BPNT 2024 lengkap dengan besaran bantuan yang disalurkan.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa PKH dan BPNT Kartu Sembako masih diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di DTKS. Besaran bantuannya cukup beragam sesuai dengan kategori bantuan yang dipenuhi. 

Baca Juga: BPNT 2024 Cair Mulai Kapan? Cek Informasinya di Sini dan Cara Cek Penerima

Jadwal Pencairan

Berdasarkan kebijakan tahun sebelumnya, Kemensos akan menyalurkan dua bansos dengan waktu yang berbeda, berikut rinciannya: 

BPNT Kartu Sembako

Bansos Kartu Sembako ini biasanya disalurkan setiap bulan dengan nominal Rp200.000 per penerima, atau Rp2,4 juta setahun per satu orang penerima. 

PKH 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x