BLT El Nino Desember 2023 Akhirnya Cair Lagi, Cek Daftar Penerimanya

- 14 Desember 2023, 15:52 WIB
Begini mekanisme mudah menjadi penerima bansos dari Kemensos, contohnya seperti PKH, BLT BBM, dan BPNT Sembako.
Begini mekanisme mudah menjadi penerima bansos dari Kemensos, contohnya seperti PKH, BLT BBM, dan BPNT Sembako. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT El Nino Desember 2023 masih terus disalurkan oleh pemerintah Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menyalurkan bantuan tersebut di Kantor Pos Pekalongan pada Rabu, 13 Desember 2023.

Kabarnya, BLT El Nino yang masih terus disalurkan ini menjadi salah satu upaya pemerinta untuk membantu daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok.

Melansir laman ANTARA, Presiden Jokowi juga berharap jika BLT El Nino Desember 2023 dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Sementara itu, BLT El Nino akan tetap disalurkan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2024 mendatang untuk periode bulan Januari, Februari dan Maret.

Baca Juga: Kapan BLT El Nino 2023 Cair? Inilah Jadwal Pencairan dan Cek Penerimanya Segera

Tentunya, ini menjadi kesempatan baik untuk masyarakat yang menerima bantuan tersebut. Cairnya bantuan tersebut di bulan Desember 2023 dapat segera di cek melalui laman yang telah rilis Kementerian Sosial (Kemensos).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat melakukan pengecekan daftar penerima secara mandiri baik melalui handphone yang sudah terkoneksi dengan internet.

Berikut ini adalah cara cek daftar penerima BLT El Nino yang cair kembali pada bulan Desember 2023.

Cara Cek Daftar Penerima BLT El Nino

Login eform.bri.co.id menggunakan HP dan KTP untuk mengecek penerima BPUM 2022 agar bisa mencairkan BLT Rp600.000.
Login eform.bri.co.id menggunakan HP dan KTP untuk mengecek penerima BPUM 2022 agar bisa mencairkan BLT Rp600.000. Pixabay/EmAji

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x