BLT El Nino Belum Cair? Info Penyaluran Bansos Terbaru Desember 2023

- 27 November 2023, 14:51 WIB
Ilustrasi BLT El Nino Rp400 ribu
Ilustrasi BLT El Nino Rp400 ribu /Antara/Raisan Al Farisi/

PR TASIKMALAYA – Ketahui informasi penyaluran bantuan sosial (bansos) terbaru Bantuan Tunai Langsung (BLT) El Nino pada bulan Desember 2023.

Masyarakat sampai saat ini masih menunggu kabar pencairan BLT El Nino yang dijanjikan pemerintah untuk bulan November dan Desember. Bansos ini merupakan respons terhadap fenomena alam ekstrem yang membuat kenaikan harga bahan pangan.

Pemerintah menjanjikan pencairan bantuan senilai total Rp400 ribu melalui BLT El Nino kepada sekitar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan anggaran mencapai Rp7,52 triliun.

Namun, belum ada kabar lagi mengenai kapan bansos baru ini akan disalurkan oleh pemerintah.

Baca Juga: PKH Tahap 4 Kapan Cair? Simak Jawaban dan Cara Mencairkan Bansos Rp750.000

Kapan BLT El Nino Cair?

Menteri Keuangan Sri Mulyani beberapa waktu lalu telah mengonfirmasi bahwa bantuan ini akan disalurkan secara rapel Rp400 ribu untuk dua bulan, di mana sebelumnya direncanakan Rp200 ribu per bulan.

Oleh karena itu, BLT El Nino kemungkinan akan disalurkan pada bulan Desember. Untuk tanggal tepat pencairannya masih belum dikonfirmasi.

Masyarakat dapat dengan sabar menunggu karena penyaluran dilakukan bulan depan. Untuk memastikan nama kamu termasuk dalam penerima bansos, silakan lakukan pengecekan.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos PKH Tahap 4, Penuhi Syarat Ini dan Cek Penerimanya di Sini!

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah