Cara Dapat Bansos PKH Tahap 4, Penuhi Syarat Ini dan Cek Penerimanya di Sini!

- 27 November 2023, 07:04 WIB
Ilustrasi bansos PKH tahap 4.
Ilustrasi bansos PKH tahap 4. /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini masih menjalankan program bantuan sosial (bansos) yang salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan PKH tersebut kini tengah memasuki periode pencairan tahap 4. 

Oleh sebab itu, tak sedikit masyarakat yang bertanya tentang jadwal pencairan PKH tahap 4 hingga cara cek penerimanya secara online dengan hanya menggunakan handphone (HP) atau laptop saja. 

Simak artikel ini sampai selesai, karena akan ada informasi lengkap terkait syarat mendapat bansos dan cara cek penerima PKH tahap 4 secara online dan mudah.

Sebagai informasi, PKH tahap 4 itu sendiri hanya diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan (DTKS) milik Kemensos. 

Baca Juga: PKH Tahap 4 Kapan Cair? Simak Jawaban dan Cara Mencairkan Bansos Rp750.000

Syarat Penerima PKH Tahap 4

Kemudian syarat mendapat PKH tahap 4 adalah memenuni minimal satu kategori dari 5 kategori yang sudah ditentukan, yaitu ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah dari SD-SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Jika telah memenuhi salah satu kategori di atas, dan termasuk dalam kriteria keluarga miskin, maka Kemensos akan memberikan bantuan PKH tahap 4. 

Lalu terkait jadwal pencairan, PKH tahap 4 baru disalurkan oleh Kemensos pada bulan Oktober, November hingga Desember 2023. Jika PKH tahap 4 belum disalurkan pada November ini, maka kemungkinan bantuan tersebut akan bisa cair pada Desember 2023 mendatang. 

Setelah mengetahui syarat dan jadwal pencairan bansos PKH tahap 4, Anda bisa melakukan pengecekkan secara online untuk memastikan sudah terdaftar di DTKS. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah