PKH Tahap 4 Kapan Cair? Simak Jawaban dan Cara Mencairkan Bansos Rp750.000

- 26 November 2023, 06:32 WIB
Ilustrasi pencairan PKH tahap 4
Ilustrasi pencairan PKH tahap 4 /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) masih menjadi program bantuan yang sering disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Menjelang akhir bulan November 2023 ini, Kemensos tengah berupaya menyalurkan bansos PKH tahap 4 secara merata pada masyarakat yang telah memenuhi syarat. 

Sebab bansos PKH tahap 4 itu sendiri hanya menyasar keluarga miskin dengan sejumlah kategori tertentu dari mulai ibu hamil, anak sekolah hingga lanjut usia (lansia).

Bagi yang penasaran, baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi pencairan PKH tahap 4 sekaligus cara mencairkan bantuan hingga nominal bansosnya.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH 2023 untuk Dapatkan Dana Bantuan Sebesar Rp200 Ribu

Kapan PKH tahap 4 cair?

Berdasarkan jadwal yang telah diatur oleh Kemensos, PKH tahap 4 itu sendiri mulai disalurkan dari bulan Oktober, November dan Desember 2023.

Jika hingga kini masyarakat belum mendapatkan bantuan, besar kemungkinan PKH tahap 4 akan didistribusikan pada Desember 2023 mendatang.

Sembari menunggu informasi pencairan, masyarakat bisa melakukan pengecekkan terlebih dahulu untuk memastikan sudah terdaftar atau belum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebab Kemensos hanya memberikan bansos kepada masyarakat dari keluarga miskin yang terdaftar di DTKS sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah