Bansos El Nino Rp400 Ribu Cair Minggu Ini, Cek Daftar Penerima di Sini

- 20 November 2023, 19:39 WIB
Ilustrasi BLT El Nino.
Ilustrasi BLT El Nino. /Antara/Adeng Bustomi/

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial atau bansos El Nino cair di minggu ini. Segera cek daftar penerima melalui laman resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mengetahui daftar penerima batuan Rp400 ribu.

Pemerintah menggelontorkan bansos El Nino Rp400 ini ini untuk dua bulan yaitu periode November hingga Desember 2023 mendatang. Tujuan bantuan ini dikucurkan adalah untuk membantu masyarakat yang terkena dampat El Nino atau musim kemarau panjang.

Namun, tidak semua masyarakat Indonesia yang menerima bansos El Nino Rp400 ribu ini. Adapun kategori yang berhak menerima bantuan ini adalah keluarga tidak mampu yang benar-benar terdampak El Nino.

Sementara itu, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk cek penerima bansos El Nino Rp400 ribu, pertama adalah melalui laman resmi Kemensos dan kedua adalah aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Berikut adalah langkah dan cara cek daftar penerima bansos El Nino Rp400 ribu yang dikabarkan cair minggu ini melalui laman cekbansos.kemenso.go.id dan aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh gratis.

Baca Juga: Cek Bantuan BLT El Nino 2023 untuk Dapat Bansos Rp400.000

Cekbansos.kemensos.go.id

- Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id

- Isi data diri sesuai dengan KTP

- Masukan kode unik

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah