Bisa Cair Rp400 Ribu, Ikuti Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023 Terbaru!

- 23 November 2023, 11:48 WIB
Ilustrasi - Marah ikuti cara cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 dari pemerintah untuk warga miskin/rentan miskin.
Ilustrasi - Marah ikuti cara cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 dari pemerintah untuk warga miskin/rentan miskin. /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Bagi Anda masyarakat yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos), mari ikuti cara cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 dari pemerintah.

Untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang berada dalam kategori rentan miskin dan miskin ekstrem yang terdampak fenomena El Nino, pemerintah melalui Kemensos memberikan layanan bantuan berupa BLT El Nino 2023.

Besaran bantuan yang bisa didapatkan dari layanan ini adalah sebesar RP400 ribu. Adapun pencairannya telah ditentukan oleh pemerintah per tahapan dalam satu tahun. Sementara untuk November 2023 ketersediaan BLT El Nino tahap terakhir masih tersedia.

Karenanya, bagi Anda yang telah memastikan diri telah terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos, atau pernah ikut dalam program bantuan sosial (bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) 2023.

Baca Juga: Media Israel Beberkan Poin-Poin Kesepakatan Gencatan Senjata yang Diprediksi Terjadi Besok!

Untuk itu, secara otomatis sebenarnya Anda dapat segera melakukan pengecekan untuk status sebagai penerima atau bukan dalam program BLT El Nino 2023. Berikut cara lengkapnya dengan langkah-langkah yang akan dipaparkan di bawah ini.

Cara cek penerima BLT El Nino 2023

Pemeriksaan penerima BLT El Nino 2023 dapat dilakukan dengan mudah dan praktis hanya melalui HandPhone (HP). Namun, terdapat dua cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk memastikan diri masuk dalam program ini. 

Baca Juga: Bansos El Nino Rp400 Ribu Cair Minggu Ini, Cek Daftar Penerima di Sini

Melalui aplikasi Cek Bansos

Sama halnya dengan cara mengecek penerima bantuan dari Kemensos lainnya, program ini juga dapat diakses melalui aplikasi resmi bernama Cek Bansos. Adapun cara untuk mengecek melalui opsi ini dapat diperhatikan sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x