BLT El Nino Cair Berapa Kali? Ketahui Ketentuan Penyalurannya

- 19 November 2023, 07:06 WIB
Ilustrasi bansos BLT El Nino.
Ilustrasi bansos BLT El Nino. /Pexels/Pixabay/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah baru-baru ini mengumumkan penyaluran bantuan sosial (bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di akhir tahun 2024.

BLT El Nino diperuntukkan bagi sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar DTKS Kemensos, dengan total dana mencapai Rp7,52 triliun.

Bantuan ini dirancang untuk meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak dari El Nino. Meskipun begitu, tidak semua masyarakat dapat dengan mudah memperoleh bantuan ini.

Pemerintah akan memberikan bansos sesuai dengan data yang telah ada di DTKS. Masyarakat rentan dan miskin merupakan prioritas yang pasti dapat bantuan.

Baca Juga: Pencairan BLT El Nino Kapan? Cek dengan Cara Mudah

BLT El Nino Cair Berapa Kali?

Bantuan ini dijadwalkan akan dicairkan pada periode November dan Desember 2023, dengan rencana pemerintah untuk mentransfer sebesar Rp400.000.

Sebelumnya pemerintah menjadwalkan penyaluran dua kali pada November dan Desember dengan besaran Rp200 ribu. Namun, Kemenkeu mengumumkan untuk realisasinya menjadi satu kali transfer.

Cara Cek Bansos Terbaru

Baca Juga: BLT El Nino Cair Lewat Apa? Pahami juga Cara Cek Penerima November 2023

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pengecekan apakah kamu atau anggota keluarga termasuk penerima manfaat BLT El Nino:

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah