Akses Link Ini untuk Cek BLT El Nino 2023 secara Online

- 19 November 2023, 13:53 WIB
Ilustrasi bansos atau BLT El Nino.
Ilustrasi bansos atau BLT El Nino. /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - BLT El Nino saat ini sudah tersedia dan tengah disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat kurang mampu di Indonesia. Bantuan sosial (bansos) ini diketahui mulai didistribusikan pada November ini hingga Desember 2023 mendatang. 

Bagi keluarga yang belum memperoleh BLT El Nino, Anda dapat melakukan cek bansos ini terlebih dahulu untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima BLT El Nino 2023 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id sekaligus waktu pencairannya. 

Perlu diketahui bahwa BLT El Nino itu sendiri hanya diberikan saat Indonesia mengalami fenomena El Nino di mana cuaca menjadi berubah dan berdampak pada harga pangan.

Baca Juga: BLT El Nino Cair Berapa Kali? Ketahui Ketentuan Penyalurannya

Besaran BLT El Nino 

Pemerintah menyediakan BLT El Nino untuk satu orang penerima sebesar Rp200.000 per bulan yang sekaligus diberikan untik dua bulan, sehingga setiap penerima mendapat Rp400.000. 

Bantuan tersebut dapat diambil oleh penerima di Bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN atau Mandiri sehingga Anda hanya perlu mendatangi salah satu bank tersebut. 

Kemudian hal selanjutnya adalah memeriksa sudah terdaftar atau belum di DTKS sebagai penerima BLT El Nino. Pengecekkan bisa dilakukan secara online. 

Cek BLT El Nino secara Online

1. Akses link cekbansos.kemensos.go.id atau KLIK LINK INI

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah