Angsuran Periodic Andalan BSI untuk Penyaluran KUR Bagi Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan

- 5 Oktober 2023, 12:14 WIB
Bank Syariah Indonesia (BSI) mengeluarkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp500 juta yang bisa diakses oleh petani.
Bank Syariah Indonesia (BSI) mengeluarkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp500 juta yang bisa diakses oleh petani. //Freepik/wiresctock/

PR TASIKMALAYA - Bank Syariah Indonesia (BSI) menghadirkan skema angsuran Periodic dalam produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi sektor Pertanian, Peternakan, dan Perikanan.

Produk KUR menjadi produk perbankan yang sangat digencarkan dalam dekade ini. Kondisi ini didorong oleh kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Tak hanya itu, kesadaran mengenai pertumbuhan ekonomi yang dimulai dari peningkatan produksi secara merata menjadikan gerakan pemberdayaan UMKM ini muncul.

Oleh karena itu lembaga perbankan berlomba untuk menyediakan dan menampung kebutuhan akan KUR ini. Termasuk di dalamnya BSI menyediakan KUR dengan pengembangan metode pembayaran angsuran secara Periodic yang diperuntukan untuk sektor Pertanian, Peternakan, dan Perikanan.

Baca Juga: Mudah, Ini Dia Persyaratan untuk Mengajukan KUR Bank Mandiri bagi Pelaku UMKM

Angsuran Periodic merupakan pola pembayaran angsuran yang dilakukan tidak per bulan, melainkan dalam jangka waktu tertentu. Sebagai contoh pembayaran angsuran ini dapat dilakukan setiap 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, dan seterusnya.

Skema tersebut memberikan kemudahan kepada para sektor Pertanian, Peternakan, dan Perikanan, yang mana pada umumnya panen dapat dilakukan dalam kurun waktu sekitar periode tersebut.

Oleh karena itu, para UMKM dapat menyesuaikan pembayaran angsuran dengan perkiraan waktu mereka mendapatkan hasil penjualan dari hasil tani dan ternak yang mereka lakukan.

Produk KUR BSI terdiri dari 3 jenis produk, yaitu:

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x