Hanya Perlu HP! Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 4

- 26 September 2023, 12:09 WIB
Ilustrasi - Kmau hanya perlu untuk mengecek nama penerima bansos PKH tahap 4 di link https://cekbansos.kemensos.go.id/ lewat HP saja.
Ilustrasi - Kmau hanya perlu untuk mengecek nama penerima bansos PKH tahap 4 di link https://cekbansos.kemensos.go.id/ lewat HP saja. /Pexels

PR TASIKMALAYA - PKH (Program Keluarga Harapan) yang menjadi program bantuan sosial (bansos) untuk para warga miskin dan rentan miskin ini akan memasuki tahap 4.

Di mana, PKH tahap 4 ini akan disalurkan mulai Oktober mendatang hingga Bulan Desember. Dalam jangka waktu tiga bulan tersebut, Kamu bisa mendapatkan segera bansos dari pemerintah itu.

Pastikan namamu sudah tercantum di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) sebagai Penerima Manfaat dan terdata sebagai warga yang layak untuk mendapatkan bansos PKH tahap 4 ini.

Untuk mengecek nama penerima bansos PKH tahap 4 ini, ada cara mudah yang bisa Kamu lakukan bahkan hanya lewat HP saja. Prosesnya pun sangat mudah dan cepat.

Baca Juga: Cek Lokasinya Sekarang! Pemadaman Listrik Dilakukan di Karangnunggal dan Ciamis Hari Ini

Kamu hanya perlu menyediakan HP dan juga KTP, lalu luangkan waktu sebentar untuk mnegecek namamu apakah terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak.

Langkah cek penerima bansos

Yang pertama, klik link https://cekbansos.kemensos.go.id/ , dan Kamu akan diarahkan le laman Cek Bansos.

Di sana, Kamu hanya perlu mengisi nama panjang sesuai KTP, serta alamat yang tertera di Kartu Identitas milikmu.

Baca Juga: Jennie dan Jisoo BLACKPINK Dirumorkan Dirikan Agensi Sendiri, Begini Respon YG Entertainment

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x