Alhamdulillah Bansos PKH Tahap 4 untuk Anak Sekolah Segera Cair!

- 25 September 2023, 10:59 WIB
Ilustrasi - Diketahui bahwa bansos PKH tahap 4 untuk anak sekolah ini akan disalurkan pada awal Oktober hingga akhir Dwesember tahun ini.
Ilustrasi - Diketahui bahwa bansos PKH tahap 4 untuk anak sekolah ini akan disalurkan pada awal Oktober hingga akhir Dwesember tahun ini. /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - PKH tahap 4 akan segera cair dan disalurkan kepada warga yang miskin dan rentan miskin dengan beberapa kategori, termasuk anak sekolah.

Selain ibu hamil, anak balita, lansia, penyandang disabilitas, ternyata anak sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA/sederajat juga akan mendapatkan bansos PKH tahap 4 ini.

Diharapkan agar bantuan sosial (bansos) PKH (Program Harapan Keluarga) akan mampu membantu perekonomian para warga agar bisa memenuhi kebutuhannya masing-masing, termasuk untuk kebutuhan anak sekolah.

Diketahui bahwa bansos PKH tahap 4 ini akan disalurkan pada awal Oktober hingga akhir Dwesember tahun ini dengan besaran sesuai dengan kategori masing-masing.

Baca Juga: Shopee Jadi E-commerce Paling Banyak Digunakan Pelaku Usaha Lokal, Fitur Live Streaming Jadi Andalan Berjualan

Sementara itu, yang berhak mendapatkan bansos PKH tahap ini hanyalah orang-orang yang sudah terdata sebagai PM (Penerima Manfaat) oleh pemerintah.

Biasanya, nama PM akan terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), sehingga mereka yang ingin menerima bansos ini bisa mengeceknya sendiri di rumah.

Untuk mengecek nama penerima bansos PKH tahap 4 ini, Kamu cukup menyediakan HP dan juga KTP. Selebihnya, simak langkah-langkah yang Kami berikan di bawah ini.

Baca Juga: Shopee Jadi E-commerce Paling Banyak Digunakan Pelaku Usaha Lokal, Fitur Live Streaming Jadi Andalan Berjualan

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x