Ada CRV dan Pesawat, Harta Eks Kabasarnas Henri Alfiandi Capai Rp10,9 M, Ditetapkan Tersangka Korupsi oleh KPK

- 10 Agustus 2023, 22:00 WIB
Eks Kabasarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.
Eks Kabasarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. /ANTARA/Harianto/

PR TASIKMALAYA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Juli lalu, menetapkan eks Kabasarnas Marsdya Henri Alfiandi sebagai tersangka kasus suap pengadaan barang dan jasa di Basarnas.

Selain Henri, KPK telah menetapkan empat orang tersangka lain dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Basarnas tersebut.

Empat tersangka kasus dugaan korupsi di Basarnas itu adalah Koorsmin Kabasarnas Letkol Adm Afri Budi Cahyanto (ABC), Komisaris Utama PT. Multi Grafika Cipta Sejati (MGCS) Mulsunadi Gunawan (MG), Direktur Utama PT IGK (Intertekno Grafika Sejati (IGK) Marilya (MR), dan Direktur Utama PT Kindah Abadi Utama (KAU) Roni Aidil.

Henri menegaskan akan mempertanggungjawabkan hal tersebut. Dia mengatakan bakal mengikuti proses hukum yang berlaku.

Baca Juga: Memanfaatkan KUR BRI untuk Memulai dan Mengembangkan Bisnis UMKM

Namun, Henri merasa heran karena penetapan dirinya sebagai tersangka seharusnya mengikuti mekanisme TNI mengingat masih aktif di militer.

Ditetapkannya eks Kabasarnas tahun 2021 hingga 2023 itu memantik rasa penasaran publik mengenai harta kekayaannya. Lantas, berapa besar harta kekayaannya?

TOTAL HARTA KEKAYAAN

Menurut laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) tahun 2022 yang dilaporkan oleh Henri, ia mempunyai total harta kekayaan mencapai Rp10,9 miliar.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Dana Desa 2023 Secara Langsung, Cair Ratusan Ribu Tiap Bulan

Henri memiliki lima bidang tanah dengan yang bernilai Rp4.820.000.000 atau Rp4,8 miliar. Tanah dan bangunan tersebut tersebar di Pekanbaru dan Kampar.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x