Cek Penerima BLT Dana Desa 2023 Secara Langsung, Cair Ratusan Ribu Tiap Bulan

- 10 Agustus 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi uang bansos BLT Dana Desa 2023.
Ilustrasi uang bansos BLT Dana Desa 2023. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA – Cek segera penerima BLT Dana Desa 2023 secara langsung yang dicairkan ratusan ribu setiap bulan. Apakah kamu termasuk penerima atau bukan?

Pemerintah rutin mencairkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang berhak menerima. Bansos yang dicairkan hingga ratusan ribu rupiah.

Pencairan dilakukan oleh pemerintah secara berkala dan kini sudah memasuki tahap pencairan ketiga untuk bulan Juli, Agustus, dan September 2023.

Penyaluran bansos ini tidak menentu waktunya dan tergantung ketentuan masing-masing pemerintah daerah/desa. Namun pasti akan cair dalam kurun waktu tiga bulan.

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI: Akselerasi Bisnis UMKM Menuju Kemandirian Ekonomi

Masyarakat akan mendapatkan bansos sebesar Rp300 ribu per bulan untuk tiga bulan lamanya, atau bisa langsung dicairkan Rp900 ribu secara rapel.

Buruan cek apakah kamu termasuk merupakan penerima BLT Dana Desa 2023 dari pemerintah atau bukan. Pengecekan dilakukan secara langsung.

Kamu dapat melakukan pengecekan ke perangkat desa untuk menanyakan apakah termasuk dalam penerima bansos BLT Rp300 ribu per bulan atau bukan.

Tanyakan secara langsung ke RT/RW/Kepala Desa/Lurah mengenai jadwal penyaluran atau daftar penerima BLT Dana Desa 2023.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Tasikmalaya dengan Rating Bintang Lima

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x