Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH Tahap 3 Lewat HP

- 17 Juli 2023, 12:27 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima PKH tahap 3 lewat HP dan cairkan bantuan uangnya.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima PKH tahap 3 lewat HP dan cairkan bantuan uangnya. /Pexels/ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) saat ini tengah memasuki penyaluran tahap 3, di mana Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menggulirkannya secara bertahap kepada masyarakat. 

Bagi yang belum menerima bantuan, bisa melakukan cek nama penerima PKH tahap 3 dengan cara login ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui data penerima PKH tahap 3 sekaligus waktu pencairannya. 

Laman resmi Kemensos tersebut dapat diakses dengan mudah secara online menggunakan handphone (HP) dan hanya bermodalkan kuota internet saja. 

Baca Juga: Siap Lantik Menkominfo Baru, Jokowi Juga akan Resmikan Sejumlah Menteri Baru Hari Ini

Perlu diketahui bahwa penyaluran bansos tahap 3 ini akan berlangsung cukup lama yakni dari Juli, Agustus dan September 2023. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapat bantuan. 

Namun sebelum itu, pastikan bahwa masyarakat penerima sudah memenuhi ketentuan seperti termasuk sebagai keluarga miskin dan memenui salah satu kategori PKH 2023. 

Kategori penerima PKH 2023 itu sendiri adalah ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (SD-SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Baca Juga: Tanpa Olahraga Bisa Turun Berat Badan, Perut Buncit Auto Hilang Kata dr Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x