Cek Rekening Sekarang! Bansos PKH Tahap 3 2023 Sudah Mulai Cair

- 16 Juli 2023, 19:12 WIB
Ilustrasi uang. Open Exchange Umumkan Daftar Mata Uang Terendah di Dunia, Rupiah Masuk 10 Besar?
Ilustrasi uang. Open Exchange Umumkan Daftar Mata Uang Terendah di Dunia, Rupiah Masuk 10 Besar? /Sumber foto Instagram@sekilasaceh/

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini masih terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) ke seluruh wilayah di Indonesia.

Saat ini, penyaluran bansos PKH sudah memasuki tahap 3 2023. Bantuan ini disalurkan selama satu tahun lamanya dan dibagi emnjadi empat tahap.

Dilihat dari jadwal pencairan, bansos PKH tahap 3 2023 sudah mulai disalurkan secara bertahap di beberapa wilayah. Saat ini, kabarnya di beberapa wilayah di Indonesia sudah mulai bisa mencairkan dana tersebut melalui bank.

Maka dari itu, disarankan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bansos PKH tahap 3 untuk segera mengecek rekening dan memantau laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikannya.

Baca Juga: Syarat Penerima Bansos PKH Tahap 3: Cek Cara Akses Laman Resmi Kemensos lewat Ponsel!

Penyaluran bansos PKH tahap 3 2023 ini disalurkan melalui rekening bank Mandiri, BRI hingga BNI. Tentunya, jadwal pencairan setiap bank akan berbeda-beda.

Meskipun sudah ada beberapa daerah yang cair, di beberapa wilayah bansos PKH tahap 3 2023 masuh belum disalurkan atau belum dicairkan.

Perlu dketahui jika penyaluran bansos tahap 3 ini akan dimuali pada Juli, Agustus hingga September 2023. Ada waktu sekitar tiga bulan waktu untuk pencairan bansos PKH ini.

Apabila di wilayah Anda pada bulan Juli 2023 belum juga cair, kemungkinan PKH tahap 3 akan dicairkan pada Agustus hingga September 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x