BPNT Juni 2023 Masih Cair! Intip Berikut Cara Mengecek Nama Penerimanya Hanya Melalui HP

- 25 Juni 2023, 14:27 WIB
Simak berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima dalam data bansos BPNT Juni 2023 melalui HP.
Simak berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima dalam data bansos BPNT Juni 2023 melalui HP. /Pexels/Robert Lens

PR TASIKMALAYA - Mumpung masih ada waktu, segeralah buka situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek daftar nama penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Juni 2023.

Diketahui bahwa besaran dana bansos BPNT 2022 akan disalurkan sebanyak Rp2,4 juta, yang dibagi menjadi dalam 12 tahap atau Rp200.000 per bulan untuk setiap kepala keluarga.

Pada Juni 2023 ini, pencairan bansos BPNT sudah bisa dicairkan melalui ATM Bank Himbara atau pun kantor Pos Indonesia terdekat.

Berikut ulasan mengenai cara mengecek nama penerima bansos BPNT Juni 2023 dan mekanisme pencairannya, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: Hati-Hati Ada Spoiler! Nonton King the Land Episode 4: Jam Tayang dan Link Streaming

Penerima bansos BPNT Juni 2023 ini disebut dengan istilah keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditetapkan oleh Menteri Sosial melalui berbagai tahap verifikasi dan validasi.

Untuk diketahui, data KPM tersebut bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Atas dasar hal tersebut, pastikan jika Anda sudah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai KPM sebelum melakukan pengecekan penerima bansos BPNT Juni 2023.

Namun, jika Anda sudah terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos, untuk mendapatkan BPNT/Kartu Sembako 2022, ikuti langkah berikut dan bisa dicek melalui HP, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos. 

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x