Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Melalui HP! Cek Nama Penerima BPNT dan Bansos PKH Juni 2023

- 20 Juni 2023, 16:59 WIB
Simaklah berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima bansos BPNT di bulan Juni 2023.
Simaklah berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima bansos BPNT di bulan Juni 2023. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

PR TASIKMALAYA - Daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH menjadi hal yang sangat ingin diketahui oleh masyarakat Indonesia setiap bulannya.

Tidak sedikit masyarakat, yang belum mengetahui bagaimana teknis untuk melihat daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH.

Terlebih, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan bansos BPNT dan PKH pada bulan Juni sampai akhir 2023 ini.

Sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, berikut ulasan lengkap BPNT dan PKH Juni 2023.

Baca Juga: Tes Otak: Ayo Sambungkan Titik Tersebut dengan Warna yang Sama

Perlu diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah bansos yang disalurkan kepada masyarakat miskin agar bisa memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarganya dengan layak melalui pemenuhan sembako.

Dana yang diberikan dari bansos BPNT pada penerima bantuan, sebesar Rp2,4 juta yang akan disalurkan secara bertahap, dengan besaran Rp200 ribu per bulannya sepanjang tahun 2023.

Uang tersebut bisa langsung dibelanjakan untuk kebutuhan sembako seperti beras, daging, telur, sayur, buah, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan BPNT, bansos Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bantuan sosial yang terdiri dari BLT untuk 7 kategori masyarakat.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x