Masih Ada Waktu! Cek Nama Penerima BPNT Juni 2023 Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Lewat HP

- 22 Juni 2023, 11:04 WIB
Simaklah berikut ini informasi lengkap mengenai cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023 dan syarat-syarat yang diperlukan.
Simaklah berikut ini informasi lengkap mengenai cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023 dan syarat-syarat yang diperlukan. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sering disebut dengan bansos Kartu Sembako adalah program bantuan tang disalurkan pemerintah melalui Kemensos untuk masyarakat miskin. 

BPNT Juni 2023 ini akan disalurkan dengan tujuan agar masyarakat miskin bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarganya sehari-hari, sehingga kebutuhan gizinya tercukupi.

Atas dasar hal tersebut, segeralah mengecek nama daftar penerima BPNT Juni 2023 melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id milik Kemensos.

Untuk lebih lengkapnya, simak uraian mengenai syarat dan cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: 19 Twibbon Selamat Hari Raya Idul Adha 2023 dengan Desain Kekinian, Unduh Gratis Sekarang

Sebagai informasi, total bantuan yang akan diberikan pada penerima BPNT selama tahun 2023 adalah Rp2,4 juta per tahun dan akan disalurkan setiap bulannya sebesar Rp200.000 yang disalurkan melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

Dana BPNT tersebut bisa langsung dibelanjakan untuk kebutuhan sembako yang terdiri dari beras, ayam, daging, telur, sayur, dan lain sebagainya.

Namun perlu dipahami bahwa BPNT Juni 2023 ini hanya akan disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS, silakan akses cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek nama penerima BPNT Juni 2023 secara online lewat HP.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x