Cairkan Bansos BPNT Juni 2023, Begini Cara Mengecek Nama Penerima Hanya Lewat HP! Mumpung Masih Ada Waktu

- 24 Juni 2023, 10:55 WIB
Segera simak informasi lengkap mengenai cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023 dilengkapi dengan syarat-syaratnya.
Segera simak informasi lengkap mengenai cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023 dilengkapi dengan syarat-syaratnya. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang sering disebut dengan bansos Kartu Sembako adalah program bantuan bagi masyarakat miskin dari pemerintah yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Kabarnya, BPNT Juni 2023 ini akan disalurkan Kemensos dengan tujuan agar masyarakat miskin bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarganya, sehingga kebutuhan gizinya tercukupi.

Atas dasar hal tersebut, saat ini masih ada waktu untuk Anda mengecek daftar penerima BPNT Juni 2023 melalui situs resmi milik Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Agar lebih rinci, berikut uraian mengenai syarat dan cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: Lirik Lagu One of The Girls, OST The Idol yang Dinyanyikan The Weeknd, Jennie BLACKPINK dan Lily Rose Deep

Perlu dipahami, total bantuan yang akan diberikan pada penerima BPNT di tahun 2023 adalah Rp2,4 juta per tahun yang akan disalurkan setiap bulannya per kepala keluarga sebesar Rp200.000 melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

Bantuan tersebut tentunya bisa langsung dibelanjakan kebutuhan sembako yang terdiri atas beras, ayam, daging, telur, sayur, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, BPNT Juni 2023 ini hanya akan disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x