Minggu ini BPNT Juni Cair Rp 200.000? Siapkan KTP dan Dapatkan Bansos 2023 Segera

- 22 Juni 2023, 11:46 WIB
Simak berikut ini adalah perkiraan waktu percaian bansos BPNT Juni 2023 yang cair sebanyak Rp 200.000.
Simak berikut ini adalah perkiraan waktu percaian bansos BPNT Juni 2023 yang cair sebanyak Rp 200.000. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

PR TASIKMALAYA - Bulan Juni akan segera berakhir. Masih banyak masyarakat yang belum menerima bansos (bantuan sosial) BPNT Juni 2023.

Meski sudah ada beberapa wilayah yang menrima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), namun sebagian wilayah juga belum menerima BPNT Juni 2023 ini. 

Dengan itu, Kami akan menyempaikan beberapa informasi mengenai BPNT Juni 2023. Kapan bansos ini cair dan berapa besaran yang akan didapatkan? 

Sebelum menunggu pencairan BPNT Juni 2023 ini, Kamu dipastikan untuk mengecek namamu di DTKS apakah sudah terdaftar sebagai penerima bansos atau belum. 

Baca Juga: 19 Twibbon Selamat Hari Raya Idul Adha 2023 dengan Desain Kekinian, Unduh Gratis Sekarang

Cara Cek penerima BPNT Juni 2023

Pastikan namamu terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesjahteraan Sosial) dengan mengeceknya di laman CEK BANSOS. Jangan lupa untuk siapkan KTP karena Kamu perlu memasukkan data diri. 

Cara cek: 

- Setelah masuk laman pada link di atas. Kamu akan menemukan beberapa kolom;
- Masukkan alamat mulai dari Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa/Kelurahan. Pastikan alamat ini sesuai dengan apa yang ada di KTP;
- Masukkan namamu di kolom 'Nama PM (Penerima Manfaat), sesuai dengan nama lengkap di KTP. Klik 'Cari Data'. 

Jika memang Kamu sudah terdaftar sebagai PM, maka namamu akan tercantum di DTKS dan bisa mendapat bansos BPNT Juni 2023 ini. 

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah