Cara Daftar Mandiri DTKS Kemensos untuk Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023

- 21 Juni 2023, 16:01 WIB
Berikut cara login DTKS 2023 untuk cek status pendaftaran.
Berikut cara login DTKS 2023 untuk cek status pendaftaran. /tangkap layar laman Kemensos RI/

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan atau PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT 2023 sampai saat ini menjadi bantuan sosial (bansos) yang terus disalurkan oleh pemerintah Indonesia.

PKH dan BPNT 2023 menyasar masyarakat miskin hingga rentan miskin. Adapun bantuan tersebut disalurkan dalam beberapa tahap dan kabarnya saat ini akan memasuki tahap ke-3 penyaluran.

Namun, tak sedikit masyarakat Indonesia yang masih belum terdaftar sebagai penerima manfaat bansos PKH dan BPNT 2023. Jika ingin mendapatkan bantuan, maka data Anda harus terinput di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Melasnir laman Indonesia Baik, DTKS yaitu meliputi Pemerluan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Bantuan dan Pemberdaan Sosial dan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial atau PSKS.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Lewat HP 2023, Hanya Perlu KTP!

DTKS merupakan gerbang awal untuk masyarakat rentan miskin dan miskin agar bisa mendapatkan bansos berupa PKH dan BPNT. Sekitar 40 persen penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial termuat di DTKS.

Bagi masyarakat yang termasuk dalam kriteria dan dirasa layak mendapatkan bansos namun belum terdaftar, Anda dapat melakukan pendaftaran mandisi DTKS Kemensos. Berikut ini adalah cara daftarnya.

- Datang dan mendaftar ke Desa atau Kelurahan setempat

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah