Kapan Bansos BLT Anak Sekolah Rp 1,1 Juta Tahap 2 Cair? Berikut Informasi dan Cara Cek Status Penerima

- 3 Mei 2023, 10:16 WIB
Simak berikut ini informasi mengenai cara mengecek status nama penerima BLT Anak Sekolah senilai Rp1,1 juta.
Simak berikut ini informasi mengenai cara mengecek status nama penerima BLT Anak Sekolah senilai Rp1,1 juta. /Pixabay.com/Nico_Boersen

PR TASIKMALAYA – Kapan Bansos BLT anak sekolah 2023 tahap 2 cair? Kabarnya, Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menggulirkan kembali dana bantuan langsung tunai (BLT) khusus anak sekolah.

BLT anak sekolah ini digulirkan oleh Kemensos kepada siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Biasanya, BLT khusus anak sekolah tahap 2 digulirkan oleh Kemensos antara bulan April, Mei, dan Juni.

Bagi yang belum mengetahui terdaftar atau belum dalam mendapatkan Bansos BLT anak sekolah 2023 tahap 2 ini, Anda bisa memastikannya dengan mengeceknya secara online di laman resmi cekbansoskemensos.go.id.

Dengan mengakses link tersebut, orang tua maupun siswa bisa mengetahui informasi mengenai penerima dana bansos BLT dan waktu pencairan tahap 2.

Baca Juga: Wajib Ditonton! Berikut Drama Terbaru di Mei 2023, Salah Satunya Drama yang Dibintangi Sehun EXO

Namun, perlu dicatat! BLT ini akan digulirkan kepada siswa atau anak sekolah yang sudah memenuhi syarat.

Pasalnya terdapat beberapa ketentuan yang harus diketahui sebagai penerima Bansos BLT anak sekolah 2023. Dana bansos BLT anak sekolah ini akan digulirkan kepada siswa SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x