Ibu Hamil Bisa Dapat Rp750 Ribu di Bulan Ramadhan, Cara Cek Penerima BLT PKH Lewat Link di Sini

- 8 April 2023, 11:33 WIB
Simak cara cek penerima bansos berupa BLT Ibu Hamil dan BLT Balita tahap 2 yang masih bisa cair sebelum Lebaran.
Simak cara cek penerima bansos berupa BLT Ibu Hamil dan BLT Balita tahap 2 yang masih bisa cair sebelum Lebaran. /Pexels/

PR TASIKMALAYA - Cara cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ibu hamil bisa kalian ketahui dalam artikel ini lengkap dengan Informasi lainnya.

Sebelum menuju ke cara cek penerima BLT ibu hamil, simak penjelasan mengenai program bantuan tersebut dalam artikel ini.

Program BLT ibu hamil bertujuan untuk memberik bantuan kepada ibu yang tengah mengandung anak agar bisa memenuhi kebutuhan gizinya selama kehamilan.

Nantinya ibu hamil yang berhasil lolos sebagai penerima manfaat akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp750 ribu.

Baca Juga: Cara Cek PIP Lewat HP 2023 Online Lewat Link Ini, Dapatkan BLT Anak Sekolah hingga Rp1 Juta

Dengan nominal sebesar itu, diharapkan para ibu hamil yang memiliki masalah finansial bisa memenuhi gizi kehamilan di bulan suci ramadhan.

Sebagai informasi juga, BLT ibu hamil adalah sebuah program yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan termasuk salah satu bantuan sosial.

PKH juga merupakan salah satu program yang gencar dilakukan oleh pemerintah karena untuk mengurangi angka kemiskinan dan perbaikan gizi ibu hamil dan anak.

Tidak semua ibu hamil bisa mendapatkan bantuan ini. Ada kriteria dan syarat yang harus dipenuhi agar bisa menerima Rp750 ribu. Berikut kriteria dan syaratnya:

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah