BLT Anak Sekolah Cair Rp1,1 Juta untuk Siswa SD, SMP dan SMA, Segera Cek Bansos PKH agar Dapat Bantuannya!

- 12 Maret 2023, 19:36 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT anak sekolah hingga Rp1,1 juta
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT anak sekolah hingga Rp1,1 juta /Unsplash/

PR TASIKMALAYA - Bantuan langsung tunai (BLT) anak sekolah saat ini tengah disalurkan oleh pemerintah lewat salah satu Bank Himbara dengan total Rp1,1 juta. 

Bansos yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam keluarga miskin yang terdaftar di DTKS. 

Bagi yang penasaran, siswa atau pihak sekolah dapat memastikan terlebih dahulu sudah terdaftar di DTKS dengan melakukan pengecekkan bansos PKH secara online. 

Proses cek bansos PKH atau BLT anak sekolah 2023 ini dapat dilakukan melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan langsung oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Baca Juga: Tes IQ: Taklukan Misi Mencari Perbedaan dalam Gambar Gadis Cantik Ini, Orang Jeli Mengenalinya dengan Cepat

Sebelum itu, terdapat beberapa ketentuan yang harus diketahui terkait BLT anak sekolah. Bantuan khusus untuk anak sekolah ini merupakan bagian dari bansos PKH yang disediakan oleh Kemensos. 

Kategori anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam golongan keluarga miskin akan mendapat bansos atau BLT dengan total Rp4,4 juta setahun. 

Total Rp4,4 juta setahun ini meliputi siswa SD/sederajat dengan Rp900.000 setahun, SMP/sederajat dengan Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan Rp2 juta setahun. 

Baca Juga: Jam Tayang Pandora Beneath the Paradise Episode 2 di tvN dan Disney Plus Berbeda, Cek Jadwal dan Link Nontonya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x