Cek BLT Anak Sekolah 2023 Tahap 2 Online Lewat Link Ini, Cairkan Bansos Rp1,1 Juta untuk Siswa SD-SMA

- 2 Mei 2023, 19:26 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Unsplash/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) khusus anak sekolah tampaknya akan kembali digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk periode tahap 2. 

BLT anak sekolah yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) ini diberikan sebesar Rp1,1 juta untuk tahap 2 bagi siswa dari SD, SMP dan SMA/sederajat. Namun pastikan siswa atau anak sekolah sudah memenuhi syarat agar bisa mendapat bansos ini. 

Bagi yang belum mengetahui sudah terdaftar atau belum bansos tersebut, dapat dilakukan cek BLT anak sekolah 2023 tahap 2 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Lewat laman cekbansos.kemensos.go.id, siswa atau orang tua akan mengetahui informasi penerima bansos PKH atau BLT anak sekolah dan waktu pencairan tahap 2.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Lewat HP untuk Dapat Bantuan 2023 Tahap 2

Sebelum itu, terdapat beberapa ketentuan yang harus diketahui sebagai penerima BLT anak sekolah 2023. Mengingat BLT anak sekolah sendiri merupakan bagian dari kategori bansos PKH sehingga ketentuan penyaluran dilakukan sebanyak empat tahap dalam setahun. 

Kemudian bansos PKH ini hanya diberikan khusus kepada anak sekolah atau siswa SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x