PKH Tahap 2 Kapan Cair? Simak Jawabannya dan Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2023

- 5 April 2023, 08:23 WIB
Ilustrasi - Simak informasi waktu pencairan PKH tahap 2 dan cara cek bansos 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi - Simak informasi waktu pencairan PKH tahap 2 dan cara cek bansos 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/

PR TASIKMALAYA - Memasuki bulan April 2023, penyaluran bantuan sosial (bansos) yang salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH) banyak dinanti informasinya oleh masyarakat. 

Tak sedikit masyarakat yang mulai penasaran dengan pencairan PKH 2023 tahap 2 dan besaran bantuan yang akan diperoleh. Lantas kapan PKH tahap 2 tersebut cair? 

Simak jawabannya dengan membaca artikel ini sampai selesai sekaligus segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos 2023 secara online

Sebab bantuan PKH tahap 2 ini hanya akan diberikan kepada masyarakat yang datanya terdaftar di DTKS dan termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Sang Ayah Ditahan di KPK, Begini Reaksi Mario Dandy saat Hendak Jalani Persidangan

Sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman Kementerian Sosial (Kemensos), perlu diketahui bahwa PKH merupakan program bansos yang digulirkan pemerintah dalam empat tahap pencairan. 

Berdasarkan kebijakan Kemensos, pencairan tahap 1 dilakukan pada Januari-Maret, tahap 2 pada April-Juni, tahap 3 pada Juli-September dan tahap 4 pada Oktober-Desember. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x