Cara Daftar Bansos PKH 2023 Pakai KK dan KTP Lewat HP

- 24 Maret 2023, 09:57 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2023 online lewat HP pakai KK dan KTP
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2023 online lewat HP pakai KK dan KTP /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Memasuki akhir Maret 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) tengah menyalurkan bantuan sosial (bansos) yang salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1. 

PKH tahap 1 ini diberikan kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi keluarga miskin yang belum mendapat bansos ini, Anda dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online dengan hanya menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar bansos PKH 2023 pakai KK dan KTP secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Tes IQ: Si Bos Banyak Duit! Saking Kaya Rayanya Ia Tak Sadar Ada Perbedaan yang Aneh pada Gambar

Perlu diketahui bahwa bansos PKH mempunyai beberapa kategori khusus seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (SD-SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Masing-masing kategori tersebut mendapat PKH dengan besaran yang berbeda dengan syarat terdaftar di DTKS. Kabar baiknya, pendaftaran bansos PKH atau ke DTKS ini dapat dilakukan secara online. 

Masyarakat miskin atau rentan miskin bisa melakukan pendaftaran bansos PKH 2023 hanya dengan menggunakan HP dan berkas berupa KK dan KTP. 

Baca Juga: Sinopsis Drama Baru Run Into You, Jin Ki Joo Bakal Jadi Gadis SMA Kembali Setelah Melewati Perjalanan Waktu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x