Mau Dapat PKH dan BPNT 2023? Simak Cara Daftarnya dan Buka Link Berikut untuk Cek Bansos Online

- 1 Februari 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH dan BPNT 2023 dan cara cek bansos secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH dan BPNT 2023 dan cara cek bansos secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disediakan untuk membantu keluarga miskin di Indonesia. 

Dua program bansos yang akan segera digulirkan pada 2023 adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Kedua bansos Kemensos tersebut bisa diperoleh apabila masyarakat kurang mampu terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima PKH atau BPNT. 

Simak artikel ini untuk mengatahui lebih lanjut cara daftar PKH dan BPNT 2023 sekaligus cara cek bansos secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Klarifikasi soal Gaji 5 Juta Kena Pajak 5 Persen: Salah Banget!

Memasuki bulan Februari 2023, Kemensos kemungkinan akan mulai menyalurkan bansos PKH dan BPNT kepada keluarga miskin yang memenuhi syarat. 

Untuk bantuan PKH, Kemensos menyasar beberapa kategori khusus seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Sementara BPNT disalurkan secara umum kepada keluarga miskin yang sudah terdaftar di DTKS. Masyarakat yang merasa sudah memenuhi syarat berhak mendapat kedua bansos tersebut dengan cara mendaftar terlebih dahulu. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio dan Capricorn untuk Rabu, 1 Februari 2023: Penuh Energi dan Siap Kerja Keras

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x