Cek Penerima BPNT Kartu Sembako 2023 Online Lewat HP

- 7 Februari 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000. /Pexels/Ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako tampaknya akan segera disalurkan oleh pemerintah pada 2023. 

BPNT ini digulirkan sebesar Rp200.000 per bulan bagi keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Jika ingin memperoleh bansos Kartu Sembako tersebut, dapat dilakukan cek penerima BPNT 2023 secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan bansos BPNT lewat cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan perangkatn handphone (HP) dan koneksi internet. 

Baca Juga: Tes IQ: Lihat 3 Perbedaan Antar Gambar? Hanya si Cerdas yang Bisa Melihatnya dalam 25 Detik 

Perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako itu sendiri merupakan program bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang rutin disalurkan setiap tahun. 

Biasanya BPNT Kartu Sembako disalurkan dalam bentuk uang tunai kepada keluarga miskin, yang kemudian dibelikan untuk keperluan pokok seperti beras, telur, daging dan lainnya. 

Dalam proses penyalurannya, Kemensos menggunakan data DTKS sebagai rujukan penerima BPNT sehingga masyarakat harus tahu terlebih dahulu, sudah terdaftar atau belum di DTKS. 

Baca Juga: Gempa Bumi Turki: Hampir 3.000 Orang Tewas, Presiden Erdogan Sebut 45 Negara Siap Berikan Bantuan

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x