Kalah Pamor, Gerai Giant Resmi Ditutup Per Akhir Juli 2021

- 26 Mei 2021, 17:23 WIB
Perusahaan ritel PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) mengumumkan akan menutup lima gerai Giant pada akhir Juli 2021.*
Perusahaan ritel PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) mengumumkan akan menutup lima gerai Giant pada akhir Juli 2021.* /Instagram.com/@giantindonesia

PR TASIKMALAYA - Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) mengumumkan akan menutup gerai Giant pada akhir Juli 2021.

Penutupan dilakukan lantaran penjualan di gerai Giant semakin menurun karena beberapa faktor.

“Dengan berat hati gerai Giant lainnya akan ditutup pada akhir Juli 2021.

Baca Juga: Pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora Pakai Adat Minang, Manager: Masa Billar Orang Minang Pakai Baju Dayak

"Kami sangat berterima kasih kepada karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis kami yang telah mendukung bisnis Giant selama ini,” tutur Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, Bandung, Rabu 26 Mei 2021.

Menurut Patrik Lindvall, penutupan gerai Giant ini sebagai salah satu strategi perusahaannya dalam menjawab dinamika pasar dan trend pelanggan yang terus berubah.

Termasuk, menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia juga trend di pasar global.

Baca Juga: Ketenaran BTS Membuat Para Membernya Jadi Kaya Raya, Tapi RM Mungkin AkanBangkrut Karena Hal Ini

“Kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan trend pelanggan yang terus berubah. Seperti bisnis mumpuni lainnya,” sambungnya.

Selain itu, penutupan Giant dilakukan agar perusahaan lebih fokus pada merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang sudah jelas potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x