Jokowi Luncurkan Program Literasi Digital Nasional, Dorong SDM Indonesia Cakap Berinternet!

- 20 Mei 2021, 20:41 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program literasi gigital Nasional untuk dukung SDM Indonesia cakap berinternet. 
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program literasi gigital Nasional untuk dukung SDM Indonesia cakap berinternet.  /Instagram/@jokowi

PR TASIKMALAYA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program literasi gigital Nasional bertepatan pada momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021.

Diluncurkannya program literasi digital Nasional oleh Jokowi sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam percepatan transformasi digital, khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia digital.

Menurut Jokowi, tantangan di ruang digital saat ini semakin besar, ditandai dengan terus bermunculannya konten-konten negatif dan meningkatnya kejahatan di ruang tersebut.

Baca Juga: Netizen Salah Fokus dengan Hal ini, Krisdayanti ke Wartawan: Emang Kalian Ngerepotin

“Hoaks, penipuan daring, perjudian, eksploitasi seksual pada anak, perundungan siber, ujaran kebencian, radikalisme berbasis digital perlu terus diwaspadai karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Presiden Jokowi dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari kominfo.go.id, Bandung, Kamis 20 Mei 2021.

Hadirnya program literasi gigital ini kata Jokowi, diharapkan bisa terus mendorong kecakapan masyarakat terhadap penggunaan internet.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di Depan Mata, Simak Formasi Terbanyaknya Berikut ini!

Memanfaatkan internet dalam kegiatan edukatif dan produktif masyarakat.

“Saya harap gerakan ini menggelinding dan terus membesar, bisa mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” katanya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x