WASPADA CUACA EKSTREM! Prediksi BMKG: Ada 15 Daerah yang Alami Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Petir

- 3 April 2024, 10:59 WIB
Ilustrasi - Berikut prediksi BMKG mengenai cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia.
Ilustrasi - Berikut prediksi BMKG mengenai cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia. /Pixabay/WikimediaImages

PR TASIKMALAYA – Baru-baru ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG memprediksi akan adanya potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di Indonesia pada Rabu 3 April 2024.

Cuaca ekstrem ini berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang dan bahkan ada 15 daerah yang distatuskan siaga dan waspada.

Sebagaimana dilansir dari ANTARA, adapun daerah berstatus waspada yakni diantaranya, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Selanjutnya di daerah Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua Barat dan Papua.

Baca Juga: Ditawari Casting! Moon Ga Young dan Choi Hyun Wook Akan Duet di Drama Webtoon Baru

Sementara, peringatan dini mengenai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi di beberapa daerah berikut, Denpasar Bali, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung Jawa Barat, Semarang, dan Ambon Maluku.

Untuk daerah yang berpotensi hujan disertai petir diantaranya Bandar Lampung, Bengkulu, pada pagi-siang hari.

Sedangkan, daerah lainnya yakni Banten, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Surabaya diprediksi berawan pada pagi dan malam hari.

Menurut Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, potensi cuaca ekstrem ini bisa saja meningkat di sebagian besar daerah selama sepekan ini. 

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x