Program Prioritas Presiden, Kemenparekraf Kembangkan Desa Wisata di Labuan Bajo

- 16 September 2020, 16:25 WIB
Labuan Bajo /YouTube

PR TASIKMALAYA - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekarf) menjalankan program prioritas Presiden.

Kemenparekraf menggerakan pengembangan desa wisata di wilayah Destinasi Super Prioritas (DSP) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari mengatakan, desa wisata bertujuan untuk menyejahterakan desa-desa di Indonesia.

Baca Juga: Pra Rilis Novel Terbaru Berjudul Trouble Blood, #RIPJKRowling Jadi Sorotan Para Netizen

"Desa wisata menjadi bagian penting dalam pengembangan pariwisata di DSP Labuan Bajo, kami fokus di 10 titik Desa Wisata,” ujar Hari.

Hari beserta timnya mengadakan aksi pengembangan desa wisata pada hari Rabu hingga Jumat, 9-11 September 2020 yang dilaksankan di Labuan Bajo, Desa Wisata Warloka, Desa Wisata Nggorang, Desa Wisata Papagarang, dan Desa Wisata Komodo.

loading...

Hari mengatakan, pengembangan desa wisata ini dilakukan dengan bimbingan teknis supaya masyarakat desa wisata memiliki pemahaman mengenai sapta pesona, yang diikuti dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa.

Baca Juga: Di Tengah PSBB Ketat, Penumpang KRL Dilarang Menggunakan Masker Jenis Buff dan Scuba

Pemateri bimbingan teknis tersebut adalah beberapa orang perwakilan dari instansi terkait, di antaranya Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Shelliane Halia Ishak.

Lalu, Direktur Pengembangan Sumber Daya dan Lingkungan Hidup Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Dwi Rudi Hartoyo, dan Tenaga Terampil Kantor Staf Presiden Alicia Shevanel.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X