Kemenag Siapkan Naskah Khutbah Jumat, Fadli Zon: Tunjukkan Paranoid, Pemerintah Tak Percaya Ulama

- 25 November 2020, 07:01 WIB
Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR , Fadli Zon /Instagram/@fadlizon

 

PR TASIKMALAYA – Naskah khutbah Jumat ke depannya akan dipersiapkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Naskah khutbah yang dipersiapkan merupakan suatu bentuk alternatif bagi masyarakat agar khutbah Jumat sesuai dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, Kemenag akan melibatkan para ulama dan akademisi serta pakar pada bidangnya untuk sama-sama terlibat dalam perumusan naskah khutbah Jumat tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya Hari ini, 25 November 2020: Berawan di Pagi Hari

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kamaruddin Amin selaku Dirjen Bimas Islam, rencana penyusunan naskah khutbah Jumat dilakukan untuk menyediakan literasi digital serta mendukung adanya peningkatan kompetensi penceramah khutbah Jumat.

“Kami akan menyiapkan naskah berkualitas dan bermutu dengan tim penulis ahli di bidangnya,” pungkasnya seperti yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi Kemenag RI pada Rabu 25 November 2020.

Kamaruddin menegaskan, naskah Jumat yang disediakan oleh Kemenag sifatnya hanya alternative saja tidak ada kewajiban untuk dipakai oleh penceramah.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Juventus vs Ferencváros: Misi Raih Kemenangan di Kandang

“Naskah yang disusun bisa dijadikan alternatif, tidak ada kewajiban setiap masjid dan penceramah untuk menggunakan naskah khutbah Jumat yang diterbitkan Kemenag,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Kemenag


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X