Budi Budiman: Sembilan Pasien Positif di Kota Tasikmalaya Terpapar dari Luar Daerah

- 9 April 2020, 13:40 WIB
Wali Kota Tasik, Budi Budiman, menerima bantuan APD berupa pentilator dari forum BUMN Tasikmlaya, bertempat di posko gugus tugas covid -19 Balaikota Tasikmalaya, Senin (6/04/2020) siang. ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT -  Sebanyak sembilang orang terkonfrimasi positif coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kota Tasikmalaya hingga Kamis 9 April 2020.

Satu pasien telah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kota Tasikmalaya.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, sembilan pasien positif itu memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Tak ada satu pun pasien yang terpapar corona di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Tingkat Kesadaran Warga Masih Rendah, Polisi Lakukan Razia Pengendara Tak Gunakan Masker

"Sembilan positif itu semua dari luar kota," kata Budi, Kamis 9 April 2020.

Budi menjelaskan, walaupun pasien dari luar kota, tidak berarti sembilan pasien itu bukan warga Kota Tasikmalaya. Hanya saja sembilan pasien itu memiliki riwayat perjalanan dari atau ke luar kota.

Beberapa pasien, ujar Budi, termasuk ke dalam klaster Lembang, pasien lain ada yang diduga terpapar di Bogor, Bekasi, dan wilayah lainnya. 

"Mereka ada kegiatan di sana atau ada yang pulang kampung. Jadi tidak ada (tertular) di Tasik langsung, semua dari luar," jelasnya.

Baca Juga: Tetapkan Lockdown Akibat Corona, Ratusan Monyet, Gajah, dan Merak Kuasai Jalanan India

Karena itu, ia meminta warga Kota Tasikmalaya sadar untuk tidak keluar rumah selama terjadi pandemi virus corona, apalagi memaksakan diri pergi ke luar kota.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X