Rentan Terpapar, Ratusan Ulama dan Kiai di Tasikmalaya Ikuti Rapid Test Covid-19

- 7 April 2020, 19:45 WIB
RATUSAN ulama dan kiai di Kabupaten Tasikmalaya mengikuti rapid test Covid-19 yang digelar di Gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya Selasa, 7 April 2020.* /Aris M. F.

PIKIRAN RAKYAT - Ratusan ulama dan kiai di Kabupaten Tasikmalaya mengikuti rapid test Covid-19 yang digelar di Gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, 7 April 2020.

Upaya yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya ini ditujukan untuk pencegahan penyebaran klaster baru Covid-19 di lingkungan kegiatan keagamaan.

Khususnya para ulama yang banyak berinteraksi dengan orang banyak.

Baca Juga: Sempat Dirawat, Satu PDP Covid-19 Warga Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum yang turut hadir mengatakan, pelaksanaan rapid test ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah provinsi Jawa Barat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Apalagi kalangan ulama yang banyak terlibat dalam kegiatan keagamaan di masyarakat.

"Dari awal sudah menjadi target tes kategori B, termasuk rohanian dan pemuka agama lainnya. Sudah ditemukan ada salah satu kelompok jemaah ibadah yang masuk klaster Covid-19," jelas Uu.

Baca Juga: Terseret Ombak, Nelayan Pencari Lobster Tewas Tenggelam di Pantai Cikalong Tasikmalaya

Dicontohkan Uu, seperti di tempat ibadah dan pengajian masyarakat, banyak jemaah yang karena taat dan menghormati ulamanya, maka kerap mencium tangan ke ulama.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X