Tetapkan Lockdown Akibat Corona, Ratusan Monyet, Gajah, dan Merak Kuasai Jalanan India

- 9 April 2020, 12:40 WIB
AKIBAT Lockdown India Sejumlah Monyet Kerumuni Mobil yang terparkir AFP/Sam AM Panthaky

PIKIRAN RAKYAT- Negara dengan jumlah penduduk kedua terbanyak di dunia, India, kini telah memberlakukan lockdown ekstrem guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Namun, selama lockdown berlangsung di India dan menyebabkan sejumlah jalan kosong akibat absennya puluhan ribu mobil dan motor, nampak ratusan ekor monyet menguasai jalanan sekitar Istana Kepresidenan India.

Dilansir PikiraRakyat-Tasikmalaya.com dari situs AFP, sejumlah hewan mulai dari anjing liar, sapi, monyet, hingga merak dan gajah berkeliaran bebas di jalanan saat kebijakan lockdown diberlakukan guna membatasi penyebaran virus corona di India.

Baca Juga: Ditemukan 73 Berstatus OTG, Pemkot Tasikmalaya Minta Masyarakat Lebih Waspada Covid-19

Tepat pada Kamis, 9 April 2020, sebuah kamera menangkap pemandangan aneh tersebut, beberapa ekor merak tampak bertengger di atas mobil-mobil yang terparkir di Kota Mumbai.

Fenomena ini terjadi ketika puluhan ribu mobil dan motor absen dari jalanan kota dan 1,3 miliar jiwa penduduk India berdiam diri di rumah, menyebabkan hewan-hewan peliharaan yang telantar dan satwa liar mendatangi habitat manusia.

Tak hanya itu, nampak di ibu kota New Delhi, sejumlah besar monyet dengan santai memasuki kompleks Istana Kepresidenan Rashtrapati Bhawan.

Baca Juga: Pemberlakuan Pembatasan Wilayah di Tasikmalaya Belum Bisa Hentikan Pemudik dari Zona Merah

Bahkan beberapa ekor diantaranya tampak berlari cepat melewati penjaga militer dan masuk ke dalam kompleks kementerian serta gedung-gedung pemerintahan.

"Mereka mencuri banyak buah-buahan di pohon, tapi belum mengancam manusia," tutur salah satu petugas yang berjaga di gerbang Istana Kepresidenan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: AFP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X