Sempat Dirawat, Satu PDP Covid-19 Warga Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia

- 7 April 2020, 19:15 WIB
PROSES pemakamam pasien dalam pengawasan (PDP) covid -19 warga Kabupaten Tasikmalaya yang meninggal di ruang isolasi RDUD dr.Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa, 7 April 2020.* /Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kabupaten Tasikmalaya yang dirawat di ruang isolasi khusus Covid-19 RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, meninggal dunia, Selasa 7 April 2020 pagi.

Adanya PDP yang meninggal dunia tersebut dibenarkan juru bicara tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat.

Hanya saja kata Uus, pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Ungkap Dua Pengedar Sabu, Satu Kasus Dikendalikan Istrinya dari Lapas

"Iya hari ini pasien PDP Covid-19 yang dirawat di RDUD dr. Soekadjo ada yang meninggal, tapi itu orang Kabupaten (Tasikmalaya, red). Meninggalnya tadi pagi, dan akan dimakamkan di tempat asalnya di kabupaten," kata Uus.

Sementara itu, wakil direktur umum RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Deni Diyana mengatakan, usai dibawa dari ruangan isolasi, tim Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya membantu proses pengurusan jenazah dari mulai pemulasaraan hingga pemakaman yang dilakukan Selasa siang di wilayah Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya.

"Walaupun yang meninggal warga kabupaten, tapi kami dari tim IPJ RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya, membantu proses pemulasaraan hingga ke pemakamannya," ujarnya.

Baca Juga: Resmi Jadi Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin Tercatat Miliki Harta Kekayaan 3,6 Miliar

Sesuai SOP, lanjut Deni, tim IPJ yang membantu membawa jenazah dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X