Kediaman Wali Kota Tasikmalaya Jadi Rumah Pertama yang Disensus Secara Online

- 19 Februari 2020, 20:06 WIB
Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman didampingi Ketua BPS Kota Tasikmalaya Jam Jam Zamachsyari melakukan pengisian data sensus penduduk 2020 secara online di rumahnya Jl. Bojong Kel.Panglayungan Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya, Rabu 19 Februari 2020.* /ASEP MS/

PIKIRAN RAKYAT -  Rumah dinas Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman di Jl. Bojong Kel.Panglayungan Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya didatangi Kepala Badan Pusat Statistik  (BPS) Kota Tasikmalaya, Jam Jam Zamachsyari beserta rombongan, Rabu 19 Februari 2020.

Kedatangan tim dari BPS Kota Tasikmalaya tersebut guna menyaksikan langsung Walikota  beserta istri mengisi data sensus penduduk 2020 secara online melalui laptop.

Dibimbing petugas, walikota pun melakukan pengisian data sesuai yang dipertanyakan dalam sensus. Tidak memakan waktu lama, Budi pun dapat menyelesaikan pengisian data sensus penduduk secara benar.

Baca Juga: Setelah Didi Kempot Sang Idola Sobat Ambyar, Giliran Selebgram Ajudan Pribadi yang Jadi Duta Antinarkoba

Usai melakukan pengisian data sensus, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengatakan pihaknya mengajak kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk mulai melakukan pengisian data untuk sensus penduduk secara online mulai 15 Februari Hingga 31 Maret secara benar.

Bagi masyarakat yang belum bisa melakukannya menggunakan gadget atau secara online ujar Budi, nanti tanggal 1-31 Juli akan ada petugas dari BPS yang datang ke rumah warga.

Untuk itu, Budi minta masyarakat membantu petugas BPS yang akan datang ke rumah masing-masing tersebut dengan menyampaikan data sebenar benarnya.

Baca Juga: Pasar Murah Bawang Putih di Cimahi, Warga Langsung Serbu Truk yang Baru Datang

Karena lanjut Budi sensus penduduk itu sangat penting dan sangat berguna bagi pemerintah dalam hal keperluan data kependudukan termasuk untuk arah proyeksi pembangunan ke depan.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X