Pasar Murah Bawang Putih di Cimahi, Warga Langsung Serbu Truk yang Baru Datang

- 19 Februari 2020, 19:23 WIB
Warga mengantre di belakang truk pembawa bawang putih di Pasar Atas Baru, Kota Cimahi.*

PIKIRAN RAKYAT – Banyaknya keluhan masyarakat tentang kenaikan harga bawang putih membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau langsung operasi pasar di Pasar Astanaanyar, Kota Bandung pada Selasa, 18 Februari 2020.

Tak cuma di Kota Bandung, pada Rabu, 19 Februari 2020 giliran Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi yang mendapatkan giliran operasi pasar murah (OPM).

Pasar murah ini pun diserbu warga karena menjual komoditas bawang putih.

Baca Juga: PDI Perjuangan Resmi Umumkan Bakal Calon Bupati Tasikmalaya, Sosok yang Ditunjuk Mengaku Baru Dengar dari Kader

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat menyediakan bawang putih dengan harga yang relatif murah, sampai seluruh warga rela mengantre panjang.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Galamedia, OPM digelar untuk meringankan beban masyarakat dengan menjual bawang putih lebih murah.

Sebelum pelaksanaan OPM, warga sudah berkumpul di depan pasar yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi ini. Begitu mobil truk yang membawa bawang putih ini tiba sekitar pukul 06.00 WIB, langsung diserbu warga.

Baca Juga: Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan di Tasikmalaya, Penunggak Pajak Bisa Bayar di Tempat

Mereka dengan tertib antre untuk mendapatkan bawang putih yang sudah dikemas dalam plasik kresek.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X