Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan di Tasikmalaya, Penunggak Pajak Bisa Bayar di Tempat

- 19 Februari 2020, 18:59 WIB
Razia dilakukan petugas gabungan di Tasikmalaya, Rabu, 19 Februari 2020. Pengendara yang menunggak pajak bisa membayar di tempat.*

PIKIRAN RAKYAT - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat Perwakilan Samsat Kabupaten Tasikmalaya bersama tim gabungan yang terdiri dari Polantas, Dishub, dan Denpom, menggelar razia di kawasan Perempatan Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 19 Februari 2020.

Kegiatan tersebut salah satunya adalah upaya kejar target pendapatan dari pajak kendaraan tahun 2020.

Kepala P3DW Kab.Tasikmalaya, Deddy Effendy, S.Si., M.Si mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan.

Baca Juga: Viral Pemuda Purworejo Ciptakan Robot untuk Bantu Ibunya Berjualan, Ternyata Pakai Komponen Sederhana

Selain itu guna memberikan kesadaran kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor agar taat membayar pajak.

"Selama ini pendapatan pajak dari sektor kendaraan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya baru mencapai 87 persen dari jumlah seluruhnya. Angka capaian keberhasilan ini telah tinggi, namun terus mengupayakan sampai maksimal dengan menggelar operasi gabungan," ucapnya kepada wartawan saat kegiatan.

Menurutnya, operasi tersebut dinilai efektif karena penunggak pajak kendaraan bermotor bisa terjaring saat di jalan raya dan melunasi kewajibannya.

Baca Juga: 110 dari 112 Sampel WNI Terduga Virus Corona Dinyatakan Negatif

"Pajak kendaraan ini dari masyarakat untuk masyarakat. Manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat salah satunya perbaikan infrastruktur jalan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X