Berstatus ODP Virus Corona, Simak Cerita Warga Ciamis yang Tengah Jalani Isolasi

- 2 April 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19). - Foto: pixabay/padrinan

PIKIRAN RAKYAT - Dian Herdiansyah, mahasiswa berusia 22 tahun warga Ciamis yang merantau di Depok, hampir seminggu menjalani isolasi atau karantina mandiri di rumahnya.

Dia masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah sempat mengalami radang tenggorokan pada dua hari sebelum ia memutuskan pulang mengunjungi orang tuanya di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Ditanya PikiranRakyat-Tasikmalaya.com soal kemungkinan melakukan kontak dengan pasien positif virus corona selama di Depok, Dian mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya: Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Harus jadi Motivasi Banyak Pihak

"Soal melakukan kontak langsung (dengan pasien positif, red) saya tidak tahu ya, kan kita tidak tahu orang yang kontak sama kita itu sudah kena corona atau tidak," ungkapnya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp pada Kamis, 2 April 2020 sore.

Dirinya melakukan pengecekan di salah satu pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di sekitar tempat tinggalnya setelah didesak keluarga di Ciamis.

"Padahal pas sudah sampai di Ciamis tidak merasakan sakit apa-apa lagi, tapi disuruh cek ke puskesmas sama keluarga," jelas Dian.

Baca Juga: Penyemprotan Disenfektan Serentak di 5.312 Desa, Upaya Pemprov Jabar Cegah Covid-19

Dian bercerita, saat tiba di rumah, keluarganya enggan bersalaman karena dikhawatirkan dirinya membawa virus corona. Setelah dilakukan pemeriksaan di puskesmas, barulah mereka mau melakukan kontak fisik dengannya.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X