Viral Lagu 'Naon Hesena Cicing di Imah', Wujud Langkah Dukung Tangani Covid-19

- 2 April 2020, 14:11 WIB
PEMUDA kreatif asal Desa Cijulang Pangandaran Giang Alam Wardana menciptakan satu lirik lagu menggunakan bahasa daerah sunda berjudul.* /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT - Social distancing atau physycal distancing tengah gencar diterapkan untuk berbagai warga di belahan dunia arena pandemi Covid-19 yang sedang mewabah. 

Langkah itu dilakukan sebagai suatu wujud untuk membuat para warga berdiam diri di rumah dan menghindari kontak dengan orang banyak untuk mencegah penularan Covid-19.

Langkah ni diambil karena merebaknya virus corona yang seakan tidak dapat dibendung lagi.

Baca Juga: Dampak Pembatasan Wilayah, Petani di Kabupaten Tasikmalaya Kesulitan Jual Hasil Bumi

Tercatat dalam wolrldometer, bahwa angka kasus Covid-19 di dunia kini telah mendekati angka satu juta.

Namun meski begitu, ada saja orang-orang yang masih berkeliaran di luar rumah bahkan masih ada yang melakukan kerumunan karena jenuh dengan tidak adanya aktivitas di rumah yang bisa dilakukan.

Hal ini juga terjadi di Indonesia, di mana di berbagai daerah masih saja banyak orang yang santai pergi ke luar rumah seaakan tidak peduli dengan wabah virus corona yang terus merebak.

Oleh karena itu Ketua Karang Taruna Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Pangandaran Giang Alam Wardana menciptakan sebuah lirik menggunakan bahasa Sunda yang berjudul 'Naon Hesena Cicing di Imah' (Apa Susahnya Diam di Rumah).

Baca Juga: Wujud Peduli Cegah Corona, Pengusaha Muda Kota Tasikmalaya Bagikan Sejuta Masker

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X