Tak Liburkan Pabrik, Sejumlah Perusahaan di Sukabumi Diminta Patuhi Prosedur Kesehatan

- 31 Maret 2020, 21:03 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengendarai sendiri mobil damkar yang digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar obkjek wisata laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar.* ANTARA/Aditya Rohman

PIKIRAN RAKYAT - Usai memimpin Sterilisasi di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Dandim 0607 Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo melakukan sidak ke beberapa perusahan di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungannya itu, Marwan menerangkan bahwa selama ini banyak kekhawatiran masyarakat terkait masih beroperasinya perusahaan padat karya.

Oleh karena itu, kedatangannya untuk mendengar langsung dan memastikan SOP Kesehatan yang dijalankan perusahaan seiring dengan keamanan karyawan.

Baca Juga: Pantau Sebaran Corona Berbasis Komunitas, Pemerintah Luncurkan Aplikasi '10 Rumah Aman'

Adapun dua perusahan yang ditinjau Bupati Sukabumi yaitu PT Pratama Abadi Industri dan PT Glostar Indonesia 2 Sukalarang.

Pihak PT. Pratama Abadi Industri menyampaikan, setiap pegawai dilakukan pengecekan mengunakan camera pemantau suhu tubuh. Mereka pun berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan khusus penanganan Covid-19.

"Jika ditemukan suhu tinggi maka akan di cek ke klinik dan jika harus dirujuk maka akan direkomendasikan ke rumah sakit Sukabumi atau Jakarta," ungkap Mr. Chong selaku Presiden Direktur PT Pratama Abadi Industri.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Universitas Brawijaya Beri Kompensasi Uang Kuliah untuk Tunjangan Belajar

Sementara itu, perwakilan PT Glostar Indonesia 2 Sukalarang, Andres Haryanto mengatakan, sejak Februari lalu, perusahaan sudah memikirkan dan melakukan penanganan Covid-19.

"Seluruh karyawan yang masuk sudah melewati bilik antiseptik, setiap tamu yang masuk dicek suhu tubuhnya. Bahkan penyemprotan disinfektan pun sudah dilakukan diperusahaan, orang asing sudah tidak bisa keluar masuk perusahaan. Baik yang dari luar negeri ataupun dari daerah zona merah," jelas Andres.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Situs Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Situs Resmi Pemkab Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X