Kendaraan Water Canon Keliling Singaparna Semprotkan Disinfektan

- 31 Maret 2020, 19:52 WIB
Water Canon Polres Tasikmalaya melakukan penyemprotan massal fasilitas umum dan ruas jalan di Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya yakni di wilayah Kecamatan Singaparna dan sekitarnya, Selasa (31/3/2020).* /KP/ ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya melakukan penyemprotan disinfektan massal ke fasilitas umum dan ruas jalan di Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya, yakni di wilayah Kecamatan Singaparna dan sekitarnya, Selasa 31 Maret 2020.

Dalam penyemprotan kali ini, water canon milik Polres Tasikmalaya yang biasa digunakan untuk manghalau pendemo, kini difungsikan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di ruas Jalan Singaparna-Cikunir sejauh empat kilometer.

Baca Juga: Bob Hasan Tinggal Kenangan, Bapak Atletik Indonesia yang Sulit Tergantikan

"Kita lakukan penyemprotan sekaligus, kita terjunkan beberapa armada yang ada termasuk water canon," jelas Kabag Ops Polres Tasikmalaya AKP Cucu Juhana, yang merupakan anggota Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya.

Bukan hanya ruas jalan, tempat-tempat yang diseterilkan di antaranya Pasar Singaparna, Terminal, Pasar Kudang, Jalan Bojongkoneng, dan komplek perkantoran.

Baca Juga: Ketua Umum PB PASI Bob Hasan Meninggal Dunia

Penyemprotan massal ini pun mendapatkan dukungan dari para pedagang Pasar Singaparna. Setidaknya, mereka merasa sedikit tenang di tengah pendemi Covid-19. Mereka pun berharap, penyemprotan ini rutin dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami sangat mendukung, dengan begini penyebaran virus corona bisa ditangkal sedini mungikin," jelas Maman (38) salah satu pedagang di Pasar Singaparna.***

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X