Deretan Kabar Baik Covid-19 di Dunia, Salah Satunya Datang dari Putra Indonesia

- 7 April 2020, 16:20 WIB
Gambar virus corona penyebab covid-19. /Tangkapan layar Tech Insider

PIKIRAN RAKYAT- Pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda 209 negara di dunia telah menginfeksi 1.347.566 jiwa.

Sejumlah upaya gencar dilakukan berbagai pihak guna menekan angka penyebaran virus corona atau meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan oleh virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Meskipun kini dunia tengah dilanda kekhawatiran, namun kini sejumlah kabar baik dari upaya penanganan virus corona mulai bermunculan.

Baca Juga: Pelaku Pencurian Mobil Mantan Kapolda Akui Pernah Terlibat Kasus Pencabulan Sesama Jenis

Berikut adalah rangkuman beberapa kabar baik terkait dengan penanganan virus corona di seluruh dunia yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kantor Berita Antara.

1. Putra Indonesia ciptakan alat tes corona, tembus Eropa, AS, India

Santo Purnama, pengusaha asal Indonesia ini, telah berhasil mengembangkan alat tes mandiri untuk virus corona atau Covid-19 hanya dalam waktu empat bulan, dan alatnya kini telah lulus lisensi edar beberapa negara di dunia, seperti Eropa, Amerika Serikat, dan India.

Baca Juga: Sempat Tak Hiraukan Wabah Corona, Kini Meksiko Sebut Perlu Rekrut Banyak Tenaga Medis

Diketahui, alat tersebut memungkinkan setiap orang untuk melakukan pengetesan di rumah masing-masing, hanya dalam waktu 10 menit, dan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp. 160.000 per unit.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X